Hujan masih menghiasi wilayah indonesia Hujan masih menghiasi wilayah indonesia ~ RAGAM INFO

TRANSLATE

Bisnis Online Terdahsyat

Rabu, 18 Januari 2012

Hujan masih menghiasi wilayah indonesia




Musim hujan telah tiba, sejak memasuki tahun baru kemarin, kurang lebih sudah berjalan selama dua minggu ini, curah hujan yang sangat tinggi terus mengguyur seluruh wilayah Indonesia yang mengakibatkan banyak hal, dari mulai para petani yang gagal panen dikarenakan terkena banjir, jalanan yang mulai rusak dan tanah longsor.

Dampaknya bisa dilihat sendiri di luar rumah anda jika rumah anda ada di dekat jalan raya, kemacetan yang panjang akibat kendaraan-kendaraan besar terjebak dalam lubang-lubang jalan, dan sepertinya tidak ada perbaikan jalan sepanjang musim hujan ini, sebab tidak akan optimal jika perbaikan jalan itu di lakukan pada musim hujan kali ini, jadi menunggu waktu yang tepat.

Hujannya pun merata hampir di seluruh Indonesia, akibatnya dataran rendah jadi langganan banjir, untuk beberapa daerah di seluruh wilayah Indonesia, menurut laporan BMKG di situs resminya, ada 21 wilayah yang terancam terkena banjir.

Cuaca ekstrim di Indonesia yang terjadi saat pekan ini berpotensi menimbulkan banyak penyakit dari mulai demam berdarah, cikungunya, radang sendi, bahkan tidak menutup kemungkinan virus flu burung akan datang lagi, penyebarannya akan semakin merajalela jika masyarakat kurang kesadaran akan kebersihan.

Cuaca ekstrim ini juga berdampak pada dataran tinggi khususnya di daerah di pegunungan, longsor merupakan ancaman yang sangat berbahaya, untuk mencegah jatuhnya korban harus di lakukan upaya antisipatif, yaitu memberikan informasi sedini mungkin kepada warga. Khususnya yang bermukim pada lereng atau pada tingkat kemiringan yang membahayakan, Agar lebih waspada lagi terhadap bencana, yang bisa terjadi kapan saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review